Santunan Anak Yatim di Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW – Masjid Jamie Nurul Iman Leuwiseeng

 

SALIRA NEWS | TASIKMALAYA – Bertempat di Masjid Jamie Nurul Iman Kampung Leuwiseeng Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Tasikmalaya, Malam tadi, yaitu Malam Jum’at (5 April 2018) diadakan Santunan Anak Yatim di Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamie Nurul Iman Leuwiseeng.

Program Santunan Anak Yatim ini diprakarsai oleh Paguyuban Kemasyarakatan Gerilya 8S Leuwiseeng. Gerilya sendiri adalah suatu singkatan atau istilah, kependekan dari Gerakan Infaq Lima Ratus Rupiah yang ada di RW. 09 Kampung Leuwiseeng. “Sumber dana yang kami berikan kepada para Anak Yatim di Kampung Leuwiseeng itu bersumber dari para Donatur, bukan dari uang kas Gerilya 8S yang dikumpulkan 500 Rupiah per Rumah per Hari di RW.09 Leuwiseeng”, terang Bapak Abdul Wahid (40) selaku Ketua Gerilya 8S kepada SALIRA ketika dikonfirmasi asal-mula dari mana Dana Santunan Anak Yatim itu.

Diketahui bahwa Jumlah Anak Yatim yang diberi bantuan Santunan adalah sebanyak 12 Orang. “Itu semuanya anak yatim yang ada di Kampung Leuwiseeng”, Ahid Abdul Wahid melanjutkan penjelasan.

Berikut ini Daftar ke 12 Anak Yatim yang ada di Kampung Leuwiseeng, yang semalam diberikan santunan:

  1. Farid (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putra Almh. Ibu Enur
  2. Lukman (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putra Almh. Ibu Enur
  3. Aulia (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putri Alm. Bpk. Dadang
  4. Faiz (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putra Alm. Bpk. Endang Saputra
  5. Meli (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putri Alm. Bpk. Endang Saputra
  6. Yanto (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putra Alm. Bpk. Mumun / Ibu Amah
  7. Larasati (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putri Alm. Bpk. Asep
  8. Aditya (dari RW.09 Leuwiseeng) – Putra Alm. Bpk. Mansur
  9. Asri (dari RW.10 Leuwiseeng) – Putri Alm. Bpk. Syarif
  10. Ai Siti Nawangsih (dari RW.10 Leuwiseeng) – Putri Alm. Bpk. Syarif
  11. Haikal (dari RW.10 Leuwiseeng) – Putra Almh. Ibu Ade Winda
  12. Babas (dari RW.10 Leuwiseeng) – Putra Almh. Ibu Itoh

Untuk informasi bahwa Tim Pengurus Gerilya 8S yang aktif sampai dengan sekarang ini (5/4/18) adalah:

  1. Bpk. Ahid Abdul Wahid (Ketua)
  2. Bpk. Iwan Ridwan (Bendahara)
  3. Bpk. Pipih Pirmansyah (Sekretaris dan Publikasi)
  4. Bpk. Iping ZA
  5. Bpk. Lili
  6. Bpk. Ahmad Safari
  7. Bpk. Entoh
  8. Bpk. Omo

Segala Informasi tentang Gerilya 8S dapat masyarakat ketahui dengan sangat mudah melalui Akun Media Sosial dengan nama Akun Leuwi Seeng. Juga di website yaitu di http://leuwiseeng.com.

Informasi, bahwa :

Akun FB dan Website Leuwiseeng.com diatas itu untuk semua pihak yaitu untuk kepentingan masyarakat di Kampung Leuwiseeng dan juga Kampung Panyalahan, jadi bukan untuk menginformasikan kegiatan Gerilya 8S saja.

Gerilya 8S juga memiliki Group WhatsApp bernama: “Maju Bersama Gerilya 8S”. Dimana anggotanya adalah Warga Kampung Leuwiseeng, khususnya warga yang berada di ke-RW-an 09 Leuwiseeng, tetapi kami melihat bahwa di dalam Group WA tersebut tidak hanya berisi Warga RW.09, yang lain pun (selain warga RW.09, terlihat ada di dalam Group), dan itu sepenuhnya kewenangan Tim Pengurus Gerilya 8S.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid juga sangat mengharapkan sekaligus menghimbau kepada siapa saja para calon pemberi santunan anak yatim, untuk bisa ikut serta dalam menyisihkan sebagian hartanya untuk anak yatim dengan cara memberikannya langsung kepada Pengelola Gerilya 8S atau transfer ke Rekening milik Gerilya 8S. “Jika jauh, Silahkan di transfer saja ke Rekening BRI kita ya, di BRI 436801007922536 a/n Gerilya 8S“, pungkas Ahid.

Kami juga melihat ada Bapak Kepala Desa Sukaherang, yaitu Bapak Nana Heryana yang juga ikut menghadiri acara tersebut serta memberikan sambutan yang berisi ajakan kepada seluruh warga untuk senantiasa terus menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

Tim SALIRA juga melihat bahwa dalam Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamie Nurul Iman – Leuwiseeng tersebut dihadiri oleh Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Tasikmalaya, yaitu Bpk. H. Deden Nurul Hidayat. Beliau memberikan sambutan dalam acara tersebut, karena memang beliau adalah asli pribumi orang Leuwiseeng, tetapi sekarang bermukim di Kampung sebelah Kp. Panyalahan, sebuah kampung tetangga yang bersebelahan dengan Leuwiseeng.

Dalam sambutannya, Bpk. H. Deden Nurul Hidayat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama Ikut Serta berperan Aktif mensukseskan Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2018 (Pilgub Jabar 2018) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, juga Pilpres 2019 nanti – “Gunakanlah Hak Pilih Anda sebaik mungkin, sesuai hati nurani Anda sendiri”, terang Deden yang juga menjabat sebagai Sekretaris Harian di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya itu.

Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut mendatangkan Dai Ulama Kondang di Kabupaten Tasikmalaya yaitu Bpk. KH. Dadang Faruq yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadhilah Citatah Sukaherang, dan saat ini beliau juga menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Agung Baiturrohman, Kabupaten Tasikmalaya. (SN – PP)

Tags: #Acara #Anak Yatim #Isra Mi'raj #Jamie Nurul Iman #Leuwiseeng #Masjid #Muhammad SAW #Nabi #Panyalahan #Santunan